Sabtu, 18 Desember 2010

KATURANGGA WANITA / SIFAT MENURUT CIRI-CIRI TUBUH WANITA

Disebutkan dalam Primbon 2010  hehehe......
ada tiga makhluk yang mempunyai Katurangga / ciri-ciri yang ditampakkan, yaitu :
1. Wanita
2. Kuda
3. Burung Perkutut
OK sekarang kita bahas Katurangga Wanita,
karena aku suka hmmmmmmmmmm.........
Ada beberapa sifat Wanita yang ditunjukkan oleh bentuk tubuh. Dan ini kalau dikaitkan dengan ciri2 wanita cantik pelajaran Bahasa Jawa sd hampir sama.
diantaranya yang mampu aku ingat: 
MATANE NDAMAR KANGINAN-Wanita yang punya mata sayu ini tampak anggun. Antonimnya, yang punya mata PRILAKAN, ini tampak kurang sopan atau bahkan kelihatan nakal dan bisa jadi nakal beneran.


LAMBENE NGGULA SETEMPLIK Bibir yg bentuknya sedang agak melengkung. Antonimnya, bibir monyong dlm primbon punya sifat suka nyerocos atau kalau monyongnya parah jadi bawel.

UNTUNE MIJI TIMUN. Jelas gigi seperti ini bagus kan ? ternyata dlm primbon, Wanita yg memiliki gigi tidak teratur dan ada sela diantara gigi / ada celah lubang antar gigi, punya sifat mau berbohong. kepepet kali ya ?

PUNDAKE NRAJU MAS Pundaknya aku ibaratkan timbangan emas bentuknya lurus orangnya punya watak SETIA. Wanita yang punya pundak bungkuk atau sering di sebut Bongkok Udang, dlm primbon disebutkan nafsunya sangat kuat sehingga diasumsikan wanita yg punya ciri2 ini kadang mau selingkuh.

DRIJINE MUCUK eRI. Bentuk telunjuk lancip ini punya sifat penyayang. Wanita yg punya jari tumpul sebagaimana bentuk jari laki2 dalam primbon disebut KETHUS /Ringan tangan.  Suka nangani,nabok, njewer, mukul dsb kelak kalau dia punya anak.

BEYEKANE NAWON KEMIT Pinggang langsing / bentuk guitar spanyol, siapa saja suka kan....? wanita ini trampil, senang bekerja. dan Wanita yang punya perut gede, so pasti siapapun tau kalau dia doyan makan hehehehe.....dan agak malas.

INI yang dalam pelajaran SD tidak ada, tapi dalam primbon ada
BENTUK PAYUDARA Yang puntingnya menghadap ke bawah. Wanita pemilik ini orangnya penurut atau tidak suka membantah. Dan Wanita yang Payudara melengkung ke atas / punya watak sebaliknya.

BENTUK BOKONG/Pantat yang bulat, dlm primbon disebutkan bahwa Wanita pemilik bokong ini boros dalam hal keuangan. suka shoping apa ya.......?

BENTUK KAKI yang semakin kebawah semakin kecil. Wanita ini kuat senggama, sedangkan yang bentuk bawahnya gede / hampir lurus kurang kuat.

Jangan percaya !!! karena yg ngomong ini si Primbon. sedangkan si Primbonnya sekarang entah kemana, sdh satu abad belum pulang. takut di keroyok makhluk yang namanya wanita hehehehe........
OK sampai disini dulu, Mari kita amati Wanita disekitar kita untuk membuat BENTAL JEMUR yang baru / PRIMBON 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar