Sabtu, 30 April 2011

Cara membuat sabun mandi

Bahan-bahan yang diperlukan

- Larutan kaustik soda (natronloog 38 Be) 75 cc
- Bahan warna secukupnya
- Susu murni (susu sapi) 50 cc
- Minyak kelapa 250 cc
- Lemak sapi cair 100 cc
- Minyak serai 100 cc
- Bibit minyak wangi 5 cc

Proses Pembuatan Sabun Mandi
Campurkan bahan-bahan kaustik soda (natronloog), pewarna, susu sapi menjadi satu dan diaduk hingga merata.
Pada tempat yang lain minyak kelapa dan lemak sapi cair dicampur menjadi satu.
Kemudian tuangkan campuran tersebut ke campuran pertama tadi dan sambil terus terus diaduk-aduk hingga menjadi kental. Usahakan supaya jangan sampai berhenti mengaduk. Ketelitian diwaktu mengaduk sangat dibutuhkan sebab bertambah baik dan lama waktu mengaduk maka bertambah halus hasil sabun mandi yang dibuat.
Kemudian minyak serai dengan bibit minyak wangi (parfum) dituangkan dalam campuran terahir sambil diaduk-aduk.
Dalam keadaan kental masukkanlah campuran tersebut di dalam cetakkan.
Setelah lamanya 12 jam, campuran yang dituangkan ke dalam cetakkan akan menjadi beku. Kemudian bukalah cetakkan tersebut, jadilah sabun mandi.

sumber : www.klipingku.com

Kamis, 07 April 2011

Contoh Makalah "Penggunaan Bahasa Alay Dalam Media Elektronik"

Bagaimana ciri-ciri bahasa yang dikategorikan dalam bahasa bentuk Alay?
Apa dampak positif (negatif) yang ditimbulkan dari penggunaan bahasa Alay tersebut?
Beberapa contoh yang penulis dapatkan dan sering digunakan oleh masyarakat
pada umumnya antara lain sebagai berikut:

1.Menggunakan angka untuk menggantikan huruf. Contoh: “t3m4n, b350k k1t4 p3r91 yuuukk”.
2.Kapitalisasi yang sangat berantakan. Contoh: “tEmAn, bEsOk kItA pErGi YuUuK”.
3.Menambahkan “x” atau “z” pada akhiran atau mengganti beberapa huruf seperti “s”
dengan dua huruf tersebut dan menyelipkan hru-huruf yang tidak perlu serta merusak EYD
atau setidaknya bahasa yang masih bisa dibaca. Mengganti huruf “s” dengan “c”
sehingga seperti balita berbicara. Contoh: “nanti Aq xmx kamyu deeeccchh”,
“xory ya, becok aQ gx bica ikut”.

Selain itu contoh kosakata bahasa Alay adalah berikut ini. :

-Saya/gue: W, Wa, Q, Qu, Gw;
-kamu:U, lo;
-rumah: Humz, Hozz;
-saja: Aja, Ajj;
-yang: Iank/Iang, Eank/Eang, iiank/iiang;
-boleh: Leh; ya: Iya, Yupz, Ia, Iupz;
-kok: KoQ, Kog, Kug;
-belum: Lom, Lum;
-manis: Maniezt, Manies;
-kurang: Krang, Krank, Crank;
-tahu: Taw, Tawh, Tw;
-tempat: T4;
-sempat: S4;
-ini: Iniyh, Nc;
-tidak/nggak: Gga, Gax, Gag, Gz;
-lagi: Ghiy, Ghiey, Gi;
-apa: Pa, Ppa;
-karena/soalnya: Coz, Cz;
-masuk: Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg.
Contoh makalah komplit dapat diambil disini

Rabu, 23 Maret 2011

Maslahah dan Mursalah

      Mashlahah mursalah artinya mutlak atau umum, menurut istilah ulama ushul adalah kemashlahatan yang oleh syar’i tidak di buatkan hukum untuk mewujudkannya, tidak ada dalil syara yang menunjukan dianggap atau tidaknya kemashlahatan itu. Ia disebut umum karena tidak dibatasi oleh bukti dianggap atau bukti disia-siakan. Seperti kemashlahatan yang diharapkan oleh para sahabat dalam, penetapkan adanya penjara, atau mencetak uang, atau tanah pertanian hasil penaklukan para sahabat ditetapkan sebagai pemiliknya dengan berkewajiban membayar pajak, atau kemashlahatan lain karena kebutuhan mendesak atau demi kebaikan yang belum ditetapkan hukumnya dan tidak ada saksi syara yang menganggap atau menyia-nyiakannya.
      Artinya bahwa penetapan suatu hukum itu tiada lain kecuali untuk menerapkan kemashlahatan umat manusia, yakni menarik suatu manfaat, menolak bahaya atau menghilangkan kesulitan umat manusia. Sedangkan kamashlahatan yang dijadikan acuan syar’i dalam menetapkan hukum dan menjadi illat dalam penetapannya, menurut istilah ahli ushul disebut kemashlahatan yang dianggap oleh syar’i. misalnya : demi menjaga kehidupan manusia, maka syar’i menetapkan kewajiban qishash sebab pembunuhnya yang disengaja.

full download
sumber www.daniexe.co.cc

Minggu, 20 Maret 2011

'Adad ( hitungan arab )

 1.           واحد           Waahid
 2.           إثنين           Itsnayn
 3.           ثلاثة           Tsalaatsah
 4.           أربعة          Arba'ah
 5.           خمسة          Khamsah
 6.           ستة            Sittah
 7.           سبعة           Sab'ah
 8.           ثمانية          Tsamaniyah
 9.           تسعة           Tis'ah
10.         عشرة           'Asyarah

11.         إحدى عشر    Ihda 'Asyar
12.         اثنا عشر       Itsnaa 'Asyar
         13.         ثلاثة عشر     Tsalatsata 'Asyar
         14.         اربعة عشر    Arba'ata 'Asyar
         15.         خمسة عشر    Khamsata 'Asyar
         16.         ستة عشر       Sittata 'Asyar
         17.         سبعة عشر     Sab'ata 'Asyar
         18.         ثمانية عشر    Tsamaniyata 'Asyar
         19.         تسعة عشر     Tis'ata 'Asyar
         20.          عشرين        'Isyriin
         30.          ثلاثين          Tsalatsin
         40.          اربعين         Arba'iin
         50.          خمسين         Khamsiin
         60.          ستين            Sittiin
         70.          سبعين          Sab'iin
         80.          ثمانين          Tsamaniin
         90.          تسعين          Tis'iin
       100.          مائة             Miyah
       500.          خمس مائة      Khamsu miyah
    1.000.          ألف              Alf
    2.000.          ألفين             Alfain
    3.000.          ثلاثة ألف       Tsalaatsata Alf
    4.000.          أربعة ألف      Arba'ata Alf
    5.000.          خمسة ألف      Khamsata Alf
  20.000.          عشرين ألف    'Isyriin Alf
  50.000.          خمسين ألف     Khamsiin Alf
100.000.          مائة ألف         Miyat Alf

Sabtu, 19 Maret 2011

Duty of children towards parents

All religion of the word have laid great emphasis on the right of parents and the duties of children towards them. According to Islamic teachings, to be obedient and to show kindness to parents has been enjoined in the Holy Quran in such a manner as to say the among the noble deeds, to obey parents, treat them respectfully and to show kindness to them is next to worshipping Almighty Allah. The Holy Quran says, “Your Lord has decreed that you worship none but him, and that you be kind to parents. Wether one or both of team attain old age in the live, say not to them a word of contempt, nor repel them, but address them in terms of honor. “-Surah Al Isra (17:23)

According to prophet Muhammad (peace be upon him), the parents of a certain person are his Heaven or Hell. What this mean is that of person obeys this parents, attends to their needs and keeps them happy and comfortable, he will attain Paradise. On the other hand, if he is disrespectful and rude to them, offends them by ignoring their needs and feeling or causes them grief in any manner, his place shall be in Hell. In modern times, a trand has arisen whereby when parents come to be seen as liability because of old age and physical weakness. They are then sent to ‘old people’s homes’.
 

But the stricture ordained by Islam makes it clear that shrugging off the responsibility of old parents serves as an invitation to Hell. Both the father and mother are equal when it comes to caring for them and providing them all possible physical comfort and mental peace. The team that the parents need to be looked after most, is in their old age. To serve them devotedly at that stage of their lives is the best way of pleasing Almighty Allah. It is also one of the easiest ways of attaining Paradise. Abu Hurairah, a companion of the Holy Prophet, has said that “a person is indeed disgraced, who does not earn Paradise by caring for his parents during the life time and old age of his/her parents”.
 

A person once asked the holy Prophet, “Who has the greatest claim on me with regard to servis and kind treatment ?” The Holy Prophet replied, “Your mother and again your mother and once again your mother. After her is the claim of your father, then that of your near relatives, and then of the relations next to them”. This shows that the claim of mother is greater than a father over the care that you endow upon them in their old age. Serving and obeying parents is a matter of give and take. Those who treat and obey their parents can rest assured that their children will also show kindness and compassion to them. Respecting and caring the parents is a virtue of the highest order that continues to transcend generation after generation.
 

The holy Prophet has said that to abuse one’s parents is a major sin. So much so that if a person abuses someone alse’s parents and that person, in retaliation, abuses his parents, then it is as tough he himself has abused his parents. On another occasion, when asked about the major sins, the holy prophet replied, “To associate someone with almighty God, to disobey parents, to kill unlawfully, and to give false evidence”.