Senin, 03 September 2012

CARA MEMASANG LNB UNTUK MENDAPATKAN CHANEL SATELIT CHINASAT 6A DAN 6B

Berawal dari seorang teman yang bekerja di Taiwan dan minta untuk dipasangkan parabola di rumahnya, agar chanel cina masuk lebih banyak. Dengan modal nekad dan perhitungan logika saya coba merubah posisi LNB 3 berfungsi untuk meresive Palapa, 4 untuk Telkom, 2 untuk Chinasat 6A, dan 1 untuk Chinasat 6B.
Sekaligus berexperimen memposisikan LNB 1 saya geser semakin lebar sampai memangkas sampai habis dengan gergaji
dan hasilnya seperti ini :
Ternyata hasilnya masih kurang bisa menyatu dengan LNB yang lain (kurang lebar).
Akhirnya dengan ide orang yg membantu saya, daripada dipotong lagi habis akhirnya susah, dicoba untuk diikat diluar dudukan LNB seperti ini :

Dan hasilnya, JREEEEEENG.....................
keempat LNB bisa menyatu dan signal dapat sama-sama kuat.
Mudah2an dapat membantu teman2 yg menginginkan chanel Chinasat 6A dan Chinasat 6B sekaligus tanpa menghilangkan chanel Palapa dan Telkom. Sehingga bisa langsung dipasang dengan mempersiapkan dudukan LNB yang permanen ( jangan seperti saya harus bolak-balik memangkas dudukan LNB hehehe.............).
ooooo iya, yang saya pergunakan adalah LNB Tanaka dengan disk paraklip 7,5 fit.
Baca Juga : Tata Cara Memasang LNB 4 yang biasa

5 komentar:

  1. itu jaraknya dari palapa ke cna-6a berapa cm mas kalau pake disc 6ft tq.

    BalasHapus
  2. aku belum mencoba yang 6ft, experimen diatas menggunakan 7,5ft

    BalasHapus
  3. Permisi numpang nanya....gini mas posisi saya di Purwokerto, saya ada parabola dengan 4 LNB dengan disd 9 fit, yang ingin saya tanyakan bagaimana posisi LNB, jarak per LNB, sudut derajat agar dapat menerima siaran dari Chinasat 6B, palapa, telkom dan asiasat, mohon beserta gambar detailnya. mohon bantuannya, tlng dibalas ke emaile ans_dj.linud503@yahoo.com. atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saat ini parabola sdh dipasang dan mendapatkan siaran palapa, telkom, untuk asiasat 6b itu posisi lnb disebelah barat palapa. Mohon maaf, kalau jarak pastinya saya tdk ukur karena itu tergantung lebar disk, dan juga tingkat kecekungannya. Sebagai referensi panjenengan dpt perbandingkan jarak seperti yg ada pada gambar ( itu pada disck 7,5ft lnb 4) untuk 6b diluar dudukan persis

      Hapus

Tinggalkan komentar